Home · Renungan · Kehidupan Kristen · Anak Kristen · Perayaan Kristen · Sejarah Kristen · Katolik ·

Menjaga Kekudusan

Renungan Harian M4JChrist -- Jumat, 17 April 2015
MENJAGA KEKUDUSAN

Baca: 1 Petrus 1:13-25

tetapi hendaklah kamu menjadi kudus di dalam seluruh hidupmu sama seperti Dia yang kudus, yang telah memanggil kamu (1 Petrus 1:15)

Menjaga Kekudusan
Menjaga Kekudusan - Adelfa adalah nama keponakan saya yang berusia 5 tahun. Ada hal unik yang biasa ia lakukan ketika mendapat hadiah. Ia selalu menjaga barang itu, membawanya ke tempat tidur, selalu dibersihkan, dan tidak boleh disentuh sembarangan oleh orang lain. Ia menganggap barang tersebut adalah harta yang berharga di dalam hidupnya. Walaupun barang tersebut adalah benda mati, tetapi sangat bernilai untuknya.

Dalam 1 Petrus 1:13-25, Rasul Petrus memberikan nasihat untuk dapat menjaga sesuatu yang Tuhan berikan kepada kita, yakni kehidupan yang kudus. Kehidupan kudus itu dapat terjadi ketika seseorang memiliki akal budi yang sehat dan hidup di dalam pengharapan akan Tuhan. Umat perlu mewaspadai hawa nafsu di dalam dirinya yang dapat membuat mereka jatuh ke dalam dosa. Kita perlu menjaga kekudusan hidup karena kita adalah ciptaan Allah, gambar dan rupa Allah—Allah yang Maha Kudus. Menjaga kekudusan menjadi penting karena sebagai umat percaya, kita telah ditebus oleh Tuhan. Penebusan itu pun bukanlah lewat pekerjaan dan anugerah yang murah, melainkan oleh darah Kristus yang mahal, yang tidak dapat kita bayar selain melalui hidup yang setia dan kudus.

Perkembangan zaman membuat banyak orang muda jatuh pada gaya hidup yang tidak berkenan kepada Allah. Kita sering kehilangan akal yang sehat serta iman yang dewasa sehingga kita melakukan hal-hal yang melanggar norma kekristenan dan norma sosial. Karena itu, kita harus selalu meminta kekuatan dan pimpinan dari Tuhan agar dapat menjalani hidup di dalam kasih dan kekudusan, agar kita tidak merusak citra Allah yang ada di dalam diri kita.

1. Mengapa kita perlu menjaga kekudusan hidup?
2. Apa contoh konkret perilaku kaum muda yang tidak diperkenankan Allah?
Pokok Doa: Kaum muda menjaga kekudusan hidup.
Dikutip dari Renungan Kaum Muda (yfc) edisi Jumat, 17 April 2015
Renungan Harian M4JChrist -- Melayani, Mengasihi, Mengampuni, dan Memuliakan Tuhan

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Menjaga Kekudusan"

Post a Comment