Home · Renungan · Kehidupan Kristen · Anak Kristen · Perayaan Kristen · Sejarah Kristen · Katolik ·

Memperlengkapi Diri

Renungan Harian M4JChrist -- Sabtu, 11 April 2015
MEMPERLENGKAPI DIRI

Baca: Efesus 6:10-20

Akhirnya, hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan, di dalam kekuatan kuasa-Nya. (Efesus 6:10)

Renungan Harian M4JChrist -- Sabtu, 11 April 2015Memperlengkapi Diri - Salah satu hobi saya adalah mendaki gunung. Sebelum mendaki gunung ada beberapa persiapan umum yang perlu dilakukan. Pertama, kita harus tahu benar kondisi cuaca gunung yang dituju, apakah memungkinkan untuk melakukan pendakian atau tidak. Kedua, menjaga kondisi tubuh dalam keadaan prima. Ketiga, membawa logistik yang cukup. Keempat, membawa perlengkapan pendakian yang memadai. Melalui hobi ini, saya belajar bahwa sebelum melakukan sesuatu kita perlu senantiasa memperlengkapi diri. Sedikit saja mengabaikan hal-hal pada persiapan itu, maka kita tidak dapat mengatasi kesulitan yang akan terjadi kelak.

Kepada jemaat di Efesus, Paulus menegaskan pentingnya mengenakan perlengkapan rohani agar memiliki kekuatan dalam menjalani kehidupan dan pelayanan. Perlengkapan rohani yang dimaksud adalah ikat pinggang kebenaran, baju zirah keadilan, kasut semangat pekabaran Injil, perisai iman, ketopong keselamatan, dan pedang Roh. Melalui analogi perlengkapan perang itu, Paulus ingin mengatakan bahwa dengan perlengkapan rohani itu, kita akan memiliki keberanian dan kesetiaan di dalam menjalankan misi Allah di tengah dunia.

Youth, ketika pekerjaan menuntut kita untuk pergi keluar kota, mungkin kita akan memperlengkapi diri dengan serius. Namun, apakah kita melakukan hal serupa dalam menjalani hari-hari kita, dengan senantiasa memberi waktu kepada Tuhan sebelum melakukan aktivitas, dalam saat teduh dan kehidupan doa? Kita selalu memiliki dalih karena ketidakdisiplinan pemeliharaan rohani kita. Padahal, kita selalu membutuhkan pimpinan dan kekuatan Tuhan di dalam menjalani kehidupan ini.

1. Apa makna “perlengkapan rohani” yang dimaksud Paulus?
2. Apakah Anda mengalami kesulitan dalam kedisiplinan rohani? Mengapa?
Pokok Doa: Senantiasa memperlengkapi diri di dalam pimpinan Tuhan.
Dikutip dari Renungan Kaum Muda (yfc) edisi Sabtu, 11 April 2015
Renungan Harian M4JChrist -- Melayani, Mengasihi, Mengampuni, dan Memuliakan Tuhan

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Memperlengkapi Diri"

Post a Comment