Home · Renungan · Kehidupan Kristen · Anak Kristen · Perayaan Kristen · Sejarah Kristen · Katolik ·

Renungan Harian M4JChrist -- Jumat, 10 April 2015

Renungan Harian M4JChrist -- Jumat, 10 April 2015
KEKUATAN DALAM KELEMAHAN

Baca: 2 Korintus 12:7-10

Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku. (2 Korintus 12:9)


Kuat Dalam Kelemahan
Kekuatan Dalam Kelemahan - “Ajarilah aku tentang kemegahan salibku; ajarilah aku tentang nilai mahkota duriku; tunjukkanlah padaku bahwa aku telah mendaki jalan kesengsaraan menuju kepada-Mu. Tunjukkanlah padaku bahwa air mataku telah menjadi pelangiku.” Kata-kata George Matheson itu dikutip oleh Elizabeth Thomas dalam bukunya Kekuatan Serta Penghiburan. Kutipan itu mencerminkan diri Elizabeth sendiri yang sedang bergulat dengan kanker. Perempuan yang juga dikenal dengan nama Pennama itu sadar bahwa bayang-bayang kematian dan saat perpisahan dengan orang-orang yang dikasihinya makin dekat. Namun, dalam keadaan krisis itu, istri dari teolog India M.M. Thomas itu tetap tidak kehilangan kepercayaan dan pengharapannya kepada Tuhan. Ia tetap yakin bahwa Allah selalu hadir dalam penderitaannya. “Bila Tuhan menghendaki demikian, dengan gembira saya akan menerima ini dari-Nya,” ucapnya. Karena itu, ia tidak meminta supaya terlepas dari penyakitnya, tetapi agar ia bisa berdoa bagi mereka yang lebih menderita darinya.

Iman yang ditunjukkan oleh Pennama itu seolah menghidupkan kembali apa yang pernah dikumandangkan oleh Rasul Paulus, yang juga bermegah dalam kelemahannya agar kuasa Tuhan semakin nyata terlihat.

Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Kita memang masih muda dan kuat, dan mungkin merasa jauh dari kanker. Namun, bukan berarti bahwa kita bebas dari penderitaan dan krisis kehidupan. Dalam situasi itu, apakah kita masih tetap beriman kepada Tuhan dan menyerahkan diri kita sepenuhnya ke dalam tangan kasih-Nya seperti yang dilakukan oleh Paulus dan Pennama? Semoga kita akan tetap merasa bahwa Tuhan itu dekat dengan kita!

1. Mengapa Rasul Paulus bermegah atas kelemahannya?
2. Apakah Anda juga dapat bermegah atas kelemahan Anda? Mengapa?
Pokok Doa: Dalam sakit dan penderitaan, kita tetap percaya dan berharap kepada Tuhan.
Dikutip dari Renungan Kaum Muda (yfc) edisi Jumat, 10 April 2015
Renungan Harian M4JChrist -- Melayani, Mengasihi, Mengampuni, dan Memuliakan Tuhan

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Renungan Harian M4JChrist -- Jumat, 10 April 2015"

Post a Comment