Home · Renungan · Kehidupan Kristen · Anak Kristen · Perayaan Kristen · Sejarah Kristen · Katolik ·

Renungan Harian M4JChrist -- Rabu, 8 April 2015

Renungan Harian M4JChrist -- Rabu, 8 April 2015
YANG PALING BESAR ADALAH KASIH


Demikianlah tinggal ketiga hal ini, yaitu iman, pengharapan dan kasih, dan yang paling besar di antaranya ialah kasih. (1Korintus. 13:13)

Renungan Harian M4JChrist -- Rabu, 8 April 2015Beberapa waktu lalu ada seorang ibu yang konseling kepada saya. Pada awalnya, karena saya melihat ada perubahan drastis dalam hidupnya, maka saya pun mengajaknya berbincang. Sebelumnya ia adalah pribadi yang ceria, murah senyum, dan rajin pelayanan. Namun, sudah lebih dari sebulan belakangan, ia tampak muram dan berbeban berat. Dalam percakapan, saya mendapatkan jawabannya. Ternyata ia merasa kecil hati dan berdosa karena, ketika beberapa waktu lalu mengikuti kebaktian di kantornya, beberapa rekan kerjanya dapat berbahasa “asing” sementara ia tidak bisa. Belakangan baru ia tahu bahwa itu yang disebut “bahasa roh.” Beberapa di antara rekannya itu lalu mulai menggugat kekudusan hidupnya dan dosa masa lalu. Itulah yang membuatnya menjadi kalut.

Kondisi yang demikian juga terjadi di jemaat Korintus. Karena itu, Paulus menertibkan mereka. Beberapa anggota jemaat saat itu mulai membanggakan diri karena mampu berbahasa roh (glosolalia). Dalam keadaan demikian, melalui nasihat dan pengajarannya, Paulus mengatakan bahwa kasih jauh lebih penting daripada kemampuan berbahasa roh, bernubuat, berpengetahuan, bahkan dari kehidupan martir. Menurut Paulus, sifat dari kasih adalah tidak berkesudahan. Artinya, dampak dari kehidupan kasih akan terus terasa. Karena itu, Paulus kemudian menegaskan bahwa kasih lebih besar daripada iman dan pengharapan.

Kita sering merasa memiliki kedudukan yang lebih tinggi dan besar dibanding orang lain. Akibatnya, kita jatuh pada kesombongan, bahkan mengecilkan orang lain. Marilah kita hidup di dalam kasih agar kita memiliki kepekaan di dalam Tuhan dan tidak memegahkan diri.

1. Menurut Paulus, apakah ciri orang yang memiliki kasih?
2. Apakah Anda sudah memiliki kasih?
Pokok Doa: Senantiasa memiliki kasih
Dikutip dari renungan kaum muda (yfc) edisi 8 april 2015
Renungan Harian M4JChrist -- Melayani, Mengasihi, Mengampuni, dan Memuliakan Tuhan

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Renungan Harian M4JChrist -- Rabu, 8 April 2015"

Post a Comment